Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
ArtikelPolda Banten

Siap Amankan Mudik Lebaran, Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2024

27
×

Siap Amankan Mudik Lebaran, Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2024

Sebarkan artikel ini

Serang, ceklisdua.com – Kepolisian Daerah Banten bersama Forkopimda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Lapangan Apel Polda Banten Rabu (03/04).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2024 dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif beserta seluruh Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, serta para Kepala dinas OPD terkait dan seluruh peserta apel.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Dalam kesempatannya PJ Gubernur Banten Al-Muktabar dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit. “Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri hingga ke satuan wilayah,” ucap Al-Muktabar.

Ia mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. “Gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait dan mitra Kamtibmas lainnya,” kata Al-Muktabar.

Al-Muktabar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. “Oleh karena itu kegiatan Operasi Ketupat 2024 ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi,” ujar Al-Muktabar.

“Berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding Tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini ,” kata Al-Muktabar.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menyampaikan Polda Banten bersama stakeholder terkait akan melaksanakan operasi Ketupat Maung 2024 selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024. “Total personel yang dikerahkan pada Ops Ketupat Maung 2024 sebanyak 3.708 personel, yang terdiri dari 2.477 personel Polda Banten, 243 personel TNI, dan 988 personel Instansi terkait, selain itu Polda Banten juga telah menyiapkan 36 Pos Pengamanan, 8 Pos Pelayanan dan 7 Pos Terpadu,” terang Kapolda Banten. (*/Hms)