Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Dihadiri Milenial Alfa Syahputra, Camat Kepenuhan Buka Pawai Perlombaan Semarak Israj Miraj Nabi Muhammad Di Masjid Tajul Islam 

10
×

Dihadiri Milenial Alfa Syahputra, Camat Kepenuhan Buka Pawai Perlombaan Semarak Israj Miraj Nabi Muhammad Di Masjid Tajul Islam 

Sebarkan artikel ini

Rokan Hulu, – Pawai sekaligus pembukaan perlombaan semarak Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M yang ditaja oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Tajul Islam Desa Kepenuhan Timur.

Pawai dilaksnakan pada Juma’ t 1 Maret 2024 dari pukul 14.00 Wib dari RW 003 (Bokilau Steam) menuju Masjid Tajul Islam RW 002 Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Tampak meriah di iringi Dram Band MTSN 04 Rokan Hulu dan dibuka oleh Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S. Sos. M. Si dihadiri Milenial Rokan Hulu Alfa Syahputra, S.M., M.M., C.DMS Polsek Kepenuhan, Ketua BKM Masjid Tajul Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Tajul Islam mengatakan, Alhamdulillah kegiatan pawai ini sukses dilaksanakan. kita juga berharap semua rangkaian acara juga bisa sukses dilaksanakan, mulai dari pawai siang inj, nanti malam dilanjutkan pembukaaan perlombaan. ada beberapa rangakaian perlombaan dia antaranya, Lomba Cerdas Tangkas (LCT), Azan Rabbana, Pidato. Dimana kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan semangat anak muda dalam menyiarkan agama islam.

“Kita juga ingin semangat zaman kami dulu dalam melaksanakan progaram keagaman, kepemudaan juga bisa ditularkan bagi generasi muda saat ini, mengingat zaman sekarang ini anak muda agak cuek dengan kegiatan seperti ini. kita memanggil kekereatifan anak muda dan berharap anak muda mau meluangkan waktu serta memiliki kepedulian terhadap kampung halaman khususnya dibidang ke agamaan”.

Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos .M.Si dalam sambutanya, Kami dari pemerintah pemerintah kecamatan Kepenuhan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, terima kasih karena kami ketahui kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh, buka. tingkat desa tetapi dusun dari BKM tetapi memberikan gaung yang besar lingkup desa kepenuhan timur, ini patut kita banggakan bung Alfa, karena apa? dengan melaksanakan kegiatan pada hari ini syiar agam tetap kita gaungkan didesa kepenuhan timur ini, mulai dari memang ini rajab memang sudah lewat kita sudah masuk dalam bulan sayakban tapi tidak mengurangi peringtan isra’ mi’raj dan beberpa lama lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, tentunya dari kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pada hari ini memberikan rambu-rambu tanda minimal kepada kita bersama bahwasanya melalui peringatan israj miraj melalui semarak bulan suci ramadhan ini, kita bisa bersiap-siap mempersiapkan diri tentunya untuk mempersiapkan lahir dan batin untuk meningkatkan ibadah kita kepada allah swt memasuki bulan suci ramadhan. itu lebih penting bapak ibu

“Kalau mungkin kita bicara israj miraj kita sudah tahu, dari ustadz yang berceramah apa kaitannya isra miraj yaitu perintah sholat, akan tetapi yang lebih penting itu inilah kegiatan ini bahwsanya kita akan memasuki bulan suci ramadan tentunya kita lebih mempersiapkan diri lahir dan batin dimanapun kita siap meningkatkan ibadah pada bulan suci ramadhan ini. jadi mungkin ini yang patut kami apresiasi patut kami banggakan dari bkm masjid tajul islam. Mudahan pada tahun ini tidak mengurangi semarak tahun dari tahun yang lalu.kami mohon maaf nanti malam kami tidak bisa hadir karena nanti malam juga acara penutupan mtq tingkat kabupaten rokan hulu dipasir pengaraian dan mudah-mudahan nanti di agenda penutupannya kami bisa hadir.tentunya terima kasih kami ucapkan kepada seluruh segenap panitia dan adik peserta pawai yang telah mengikuti kegiatan pawai yang semangat walaupun diterik panas dan mudahan menjadi bagian semangat dan menjadi amal bagi kita semuanya.”,tutup Gustia”.

Milenial Alfa Syahputra mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang saya pada acara ini, panitia mengantar undangan dari pasir pandak ke rumah saya pasir kamis kota tengah, tentu ini sebuah penghormatan bagi saya bukan siapa-siapa, tak memiliki jabatan apapun tapi saya merasa dicintai oleh masyarakat.

“Mudahan semangat kebersamaan ini dapat memberikan sprit kita bersama baik membangun secara lahir maupun batin. Saya mengajak kita semua mari sama-sama bangkitkan semangat pemuda dalam setiap kegiatan, membangun semangat membangun kampung halaman, baik insfrastruktur, SDMnya, agama pada intinya hidup menjadi manusia yang bermanfaat. (*/Red)