Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Eks Walikota Tangsel Cocok Berduet Dengan Eks Walikota Tangerang Pada Pilgub 2024

150
×

Eks Walikota Tangsel Cocok Berduet Dengan Eks Walikota Tangerang Pada Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini

KAB.TANGERANG, ceklisdua.com – H.Arief Wismansyah, Eks Wali Kota Tangerang yang juga diketahui sebagai kader dari partai Demokrat, dinilai lebih cocok dan berpengalaman ketimbang Eks Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, yang juga ditunjang sama – sama memiliki,”Kantong Besar” alias sumber financial yang kuat. Selain nilai populeritas dan elektabilitas.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul dalam melihat potensi antara Arief dan Airin pada pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2024 mendatang.(15/03/2024)

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Pengalaman Arief Wismansyah tersebut karena memiliki investasi politik selama 15 tahun, yang pastinya tak semua figur mempunyai Investasi sebesar itu.

“Bayangkan saja, dia (red Arief Wismansyah) mempunyai jejaring selama 15 tahun, investasi politik ini jarang orang yang punya. Ini modal dia yang sangat luar biasa,” terang Adib kepada Awak Media

Maka, menurut Adib peluang Arief Wismansyah untuk maju pada kontestasi Pilkada (red.Pilgub) Banten tahun ini sangat terbuka lebar.

Dalam kesempatan ini, Saya juga ingin membantah soal komentar publik yang menyatakan, bahwa Airin lebih populer ketimbang Arief,” ucapnya

“Airin populer Arief juga populer. Tapi menurut saya, suka tidak suka prestasinya Arief jauh lebih baik ketimbang Airin,” cetusnya.

Karena fakta tersebut bukan tanpa alasan, jika ia berpendapat, Airin hanya memiliki kekuasan di 7 Kecamatan saat dia menjabat di Tangsel, Sedangkan 3 Kecamatan lainya dikerjakan oleh pengembang, terus apa yang dikerjain Airin ?,”ujarnya

Meski diketahui bersama perolehan suara di Pileg 2024 Airin meraup suara yang cukup besar, dan itu juga salah satu indiktor kepopuleran seorang Airin.

“Tetap dia (red.Airin) punya populeritas, elektabilitas dan juga “Isi Tas” Tapi kalau Awak Media bertanya soal Arief, Saya rasa Arief juga sama kok,” kata Adib.

“Jangan lupa, Arief menjabat 15 tahun lho ini investasi politik yang luar biasa. Arief juga punya populeritas, elektabilitas dan pasti juga punya isi tas juga,” sambung Adib.

Sambil berkelakar Adib di depan Awak Media juga buka – bukan dan meoa membandingkan soal siapa yang paling banyak isi tasnya.

Bicara pakem Pilgub Banten saat ini tidak lagi soal suara Tangerang Raya, Serang Raya atau Banten Selatan. Namun, lanjut dia, hari ini bicara Tangerang Raya pun bisa menang dengan pemilih diatas 50 persen.

“Jadi Pilgub Banten bukan Airin – Arief tapi biasa jadi dibalik Arief – Airin. Kelebihan Airin itu karena perempuan, tapi potensi Arief lebih besar dengan investasi politik tadi,” pungkas Adib

Perlu diketahui rencananya Pilgub Banten bakal digelar pada bulan November 2024 tahun ini bersamaan dengan Pesta Demokrasi se-Tanah Air, Pilkada serentak

(Ariyanto)