Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Peleburan Timah Milik Rudi Suharno Diduga Tidak Mengantongi Izin Resmi, Dikeluhkan Masyarakat

27
×

Peleburan Timah Milik Rudi Suharno Diduga Tidak Mengantongi Izin Resmi, Dikeluhkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SERANG, ceklisdua.com – Peleburan timah yang terletak di kampung bojong, desa mekar Sari Perbatasan kabupaten Serang dan kabupaten tangerang Diduga tidak mengantongi izin Resmi dan di keluhkan warga sekitar (masyarakat). Kamis (21/3/2024).

Diketahui peleburan yang memproduksi timah sudah berdiri sangat lama namun belum ada tindakan dari dinas terkait yang sangat membahayakan bagi warga sekitar.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Warga setempat yang tida bisa di sebutkan jati dirinya mengatakan, “iya kami tahu itu pabrik peleburan timah sudah berdiri sangat lama, dan membuang limbah sembarangan” Jelas warga

Warga juga menambahkan “Karna kami masyarakat awam dan tida mengerti apa apa, tapi benar adanya pepohonan di sekitar banyak yang mati mungkin karna pembuangan limbah itu. ungkapnya.

Ditempat terpisah Aktivis Pemerhati Lingkungan Ali Angkat bicara, “Kami meminta kepada DLHK Kabupaten untuk segera menindak lanjuti Terkait peleburan timah tersebut, yang diduga tidak memiliki izin dan sangat membahayakan bagi warga sekitar” Ujarnya

” Debu hasil pembakaran jelas mengganggu lingkungan dan itu limbah masuk B3,” Tegas Ahmad

Sampai berita ini terbit pihak-pihak terkait belum terkonfirmasi.