Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
TNI

Pembukaan Diktukba TNI AD TA. 2024 Wilayah Kodam III/ Siliwangi

36
×

Pembukaan Diktukba TNI AD TA. 2024 Wilayah Kodam III/ Siliwangi

Sebarkan artikel ini

Bandung, ceklisdua.com – Danrindam III/ Siliwangi Kolonel Inf Mohammad Sjahroni memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2024, bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/ Siliwangi Bihbul, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/03/2024).

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Inf Ali Maksum Kasimindik Bagdik Rindam III/ Siliwangi dengan diikuti oleh 310 orang calon siswa Diktukba TNI AD TA. 2024 di wilayah Kodam III/ Siliwangi.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dalam amanatnya yang dibacakan Danrindam Ill/ Siliwangi menyampaikan, selamat kepada para siswa yang telah berhasil lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024.

”Manfaatkan secara optimal pendidikan untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga di akhir pendidikan nanti kalian siap melaksanakan tugas sebagai seorang Bintara TNI AD,” ucap Moh. Sjahroni.

Seluruh siswa juga harus menyiapkan mental dan fisik, serta menumbuhkan tekad dan semangat untuk belajar dan berlatih secara disiplin, sehingga menjadi prajurit yang militan dan meraih cita-cita dalam karirnya.

Peralihan golongan dari Tamtama ke Bintara memberikan konsekuensi terhadap beban tugas yang lebih besar. Pada sisi yang bersamaan juga dituntut adanya perubahan sikap dan perilaku sesuai dengan golongan dan pangkat yang disandang.

Diktukba TNI AD merupakan tahapan pendidikan untuk mendidik dan membentuk para prajurit TNI AD menjadi Bintara yang profesional, berkarakter dan taat terhadap norma-norma keprajuritan yang terkandung dalam Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

”Saya berharap, kalian dapat menjadi Bintara profesional yang menjadi tulang punggung satuan di jajaran TNI AD di masa depan. Awali langkah tersebut dengan keberhasilan kalian dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan prestasi terbaik,” pungkas Moh. Sjahroni. (*/Red)