Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
ArtikelPolri

Peningkatan Kemampuan, Ditsamapta Polda Banten Gelar Latganda

9
×

Peningkatan Kemampuan, Ditsamapta Polda Banten Gelar Latganda

Sebarkan artikel ini

Serang – Ditsamapta Polda Banten gelar Latganda dan peragaan dalam melaksanakan tugas keterampilan perorangan bertempat di Polda Banten pada Kamis (29/02).

Kegiatan dipimpin langsung Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Mohamad Syarhan.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Dirsamapta Polda Banten mengatakan kegiatan tersebut merupakan penyampaian fungsi kepolisian. “Kegiatan ini merupakan penyampaian materi fungsi teknis kepolisian dibidang Samapta,” katanya.

Syarhan menjelaskan bahwa terdapat 199 personel yang mengikuti kegiatan tersebut. “Saat ini terdapat Bintara Remaja berjumlah 199 personel terdiri dari 180 pria dan 19 wanita yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan melanjutkan pembekalan di Sarbrimob Polda Banten dan saya selaku Dirsamapta Polda Banten menginginkan adanya peningkatan kemampuan pada Bintara remaja saat ini,” jelasnya.

Syarhan menjelaskan pihaknya bekerjasama untuk melakukan peningkatan kemampuan tersebut. “Kami juga melakukan kolaborasi bersama Satbrimob Polda Banten, Ditpolairud Polda Banten, Biddokkes Polda Banten dan Ditlantas Polda Banten untuk peningkatan kemampuan penunjang tugas,” terangnya.

Syarhan menjelaskan pelaksanaan latihan berganda ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan akan dilaksanakan kegiatan pembaretan kepada Bintara Remaja. “Pelaksanaan Latganda ini dengan maksud ilmu dan keterampilan yang dipelajari selama beberapa minggu ini, latihan Berganda dilaksanakan selama 3 hari, dan kegiatan materi selama pelaksanaan yaitu materi yang telah diterima sebelumnya dan hari terakhir tepatnya hari Sabtu akan dilaksanakan kegiatan pembaretan dan direncanakan akan dipimpin Kapolda Banten,” tuturnya.

Diakhir Dirsamapta berharap dari kegiatan ini menghasilkan personel yang mumpuni dalam melaksanakan tantangan tugas. “Harapan kami Bintara Remaja angkatan 50 54 memiliki skill, kemampuan dan rasa jiwa korsa dan juga memiliki tingkatan mental yang baik dalam melaksanakan tugas,” tutupnya (*/Hms).