Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
ArtikelPolda Banten

Polda Banten Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Maung 2024

25
×

Polda Banten Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Maung 2024

Sebarkan artikel ini

Serang, ceklisdua.com – Polda Banten Gelar Latihan Pra Operasi (Latoraops) Ketupat Maung 2024 bertempat di Rupatama Polda Banten pada Rabu (27/03)

Dalam kegiatan tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono mengatakan Latpraops merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan sebelum operasi dimulai. “Latpraops merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus di laksanakan sebelum operasi dimulai, kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak serta meningkatkan profesionalisme, sehingga anggota di lapangan benar-benar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya, sehingga Operasi Ketupat Maung Tahun 2024 dapat terselenggara dengan sukses guna terwujudnya rasa aman, nyaman dan kondusif pada perayaan idul fitri 1445 hijriyah,” jelas Dedi.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Selanjutnya Dedi mengatakan Polda Banten akan mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat terjadi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Oleh karena itu, dalam mengantisipasi setiap kemungkinan yang dapat terjadi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, maka akan diselenggarakan Operasi Ketupat Maung Tahun 2024, yang akan di mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 yang diharapkan dapat mewujudkan kondisi kamseltibcar lalu lintas yang aman dan nyaman, mengingat posisi geografis Provinsi Banten yang sangat strategis sebagai penghubung jalur Pulau Jawa dan Pulau Sumatra sehingga dapat di pastikan akan terjadi pergerakan masyarakat, barang dan jasa yang sangat masif dalam waktu yang hampir serentak,” ujarnya.

Diakhir Dedi menyampaikan melalui Latpraops ini diharapkan para personel yang terlibat operasi dapat menciptakan rumusan dan metode cara bertindak yang profesional, prosedural dan humanis bagi masyarakat sehingga tujuan dari Operasi Ketupat Maung 2024 dapat berjalan secara maksimal. “Melalui Latpraops yang dilaksanakan pada hari ini, saya berharap dapat tercipta sebuah rumusan dan metode cara bertindak yang profesional, prosedural dan humanis dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi, sehingga tujuan Operasi Ketupat Maung 2024 dapat tercapai secara maksimal. Perlu dipahami, pelatihan ini memiliki andil yang sangat penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi. Selain untuk mempersiapkan dan meningkatkan sumber daya manusia, Latpraops ini juga bertujuan untuk menciptakan sinergitas dari seluruh komponen operasi, sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat operasi,” tutup Dedi. (*/Hms)