Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Safari Ramadan, KBNU Kecamatan Cisoka Rutin Berbagi Takjil

33
×

Safari Ramadan, KBNU Kecamatan Cisoka Rutin Berbagi Takjil

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, ceklisdua.com – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) kecamatan Cisoka rutin bagi-bagi takjil gratis setiap bulan Ramadan datang.

Pada momen Ramadan tahun 2024 ini, kegiatan Safari Ramadan dengan berbagi takjil dimotori oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Cisoka, dan sangat di sambut baik oleh masyarakat sekitar.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Hadir dalam pembukaan acara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cisoka KH Juhri, Ketua MWCNU Cisoka Kyai Sururi, para ketua dan anggota Badan Otonom NU se kecamatan Cisoka seperti Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, Fatayat, Muslimat pada Selasa, 19 Maret 2024 di sekretariat MWCNU Cisoka.

Ketua pelaksana Muhdi Perdiansyah mengatakan bahwa program ini dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Ramadan tepatnya tanggal 19 Maret sampai nanti puncaknya tanggal 02 April 2024 nanti ,

” InsyaAllah atas dukungan dari semua, progam Satgas Ramadan Ansor berbagi takjil, dimulai hari ini tanggal 19 Maret hingga 02 April 2024 nanti. Adapun pendistribusian takjil yang ditargetkan sebanyak 6.500 Pcs akan di distribusikan di 9 titik lokasi di jalan utama protokol di wilayah kecamatan cisoka kepada warga atau pengendara yang melintas. ” Ujar Muhdi

Sementara itu, Mulyadi yang akrab disapa Kang Mul Ketua GP.Ansor Cisoka mengungkapkan bahwa program ini bagian dari upaya Pemuda Ansor Cisoka untuk merangkul semangat kebaikan dan solidaritas serta mempererat ukhuwah islamiyyah khususnya selama bulan Ramadan,

” Adapun esensi dari kegiatan ini yaitu sebagai ikhtiar dan kontribusi untuk memperkuat nilai-nilai sosial dan keagamaan di masyarakat, memperkuat ukhuwah islamiyyah serta rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama khususnya di bulan Ramadan ini” Ungkapnya.

Program ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan adanya bantuan takjil gratis tersebut. Banyak yang merasa terharu dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Diketahui, selain membagikan takjil, GP.Ansor Cisoka juga akan menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya seperti santunan anak yatim dan dhuafa yang nantinya akan di laksanakan pada tanggal 07 April mendatang.

Melalui kegiatan ini, GP.Ansor Cisoka mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentun bulan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan amal kebaikan serta mempererat kerukunan di tengah-tengah masyarakat. (Al/Red).