Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Stai Babunnajah gelar LDKM Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Religius, Mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi.

12
×

Stai Babunnajah gelar LDKM Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang Religius, Mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Sebarkan artikel ini

Pandeglang – Dewan Eksekutif mahasiswa Sekolah tinggi agama Islam Babunnajah, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Dengan tema : “menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang religius guna mengamalkan tridarma perguruan tinggi “;

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 29 Februari 2024 di kampus alam Babunnajah cisata, melibatkan dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) STAIBANNA, mahasiswa Angkatan 2023 dan 2024 beserta para dosen.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Ketua Dema STAI babunnajah Muhamad Bustomi, menyampaikan Sebagai salah satu bagian dari Kegiatan Pembinaan Mental kepemimpinan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa terhadap kondisi dan permasalahan yang melanda mahasiswa saat ini dari multi aspek atau kondisi, menciptakan mahasiswa yang mengetahui peran dan arah gerak kontribusi yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa baik wilayah pendidikan maupun kepemimpinan, membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim dalam suatu organisasi. Ucap Bustomi

Di sampaikan juga oleh Bapak Nunu nahnudin M.Pd selaku keterwakilan dari kelembagaan STAI babunnajah pun berharap,

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh mahasiswa di lingkungan Kampus STAI BABUNNAJAH dapat menjadi pemimpin yang memiliki Nilai Kepemimpinan yang berkarakter dan bermartabat. Dengan mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, yang mana dalam pembelajaran di perguruan tinggi sekarang pun sudah menerapkan belajar merdeka, ini menjadi peluang bagi mahasiswa untuk bisa banyak belajar dalam kegiatan yang di adakan di luar kampus, tidak hanya di dalam kampus saja, Tutur bapak Nunu nahnudin.

Mahasiswa pun di bekali dengan beberapa materi yaitu materi tentang sejarah kepemimpinan, konsep kepemimpinan dalam perspektif Islam, softskill enterpreneur, management organisasi, dan tridarma perguruan tinggi dalam konteks kepemimpinan. (*/Red)