Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Turidi Susanto : Kini Saatnya Kader Partai Gerindra Siap Rebut Singgasana Banten Satu

41
×

Turidi Susanto : Kini Saatnya Kader Partai Gerindra Siap Rebut Singgasana Banten Satu

Sebarkan artikel ini

KAB.TANGERANG, ceklisdua.com – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto mengungkapkan semua pimpinan DPC, anggota DPRD dan seluruh kader Gerindra se-Banten, sepakat mengusulkan Andra Soni untuk maju ke Pilgub Banten pada Pilkada serentak 2024 November mendatang.

“Kita lihat kompetensi pak Andra Soni sebagai Ketua DPRD Banten tepat untuk bisa memimpin Banten,” kata Turidi kepada Awak Media di depan kantor DPRD Kota Tangerang (28/03/2024)

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Menurut dia, Andra Soni sebagai simpul Gerindra di Tanah Jawara Banten yang bisa membangun struktur organisasi dengan sangat baik.

Meski perolehan suara Gerindra di Banten pada Pileg 2024 alami sedikit penurunan. Namun demikian, Turidi menegaskan Andra Soni tetap memiliki populeritas dan elektabilitas yang cukup tinggi.

“Dampak dari Pileg kemarin, pasti ada lah, tapi amanatnya adalah memenangkan Prabowo – Gibran menjadi Presiden Wakil Presiden 2024-2029. Karena cita – cita kita, beberapa kali Pilpres kita kalah, tapi kali ini “Allhamdulillah kita menang,” tutur Turidi

“Saya katakan kemenangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 telah menjadi sebuah sejarah dunia dengan meraih kemenangan telak, yakni 96 juta lebih.

“Mungkin belum ada pencoblosan langsung (Pilpres) di dunia ini yang mencapi 96 juta, hanya Prabowo aja,” ucapnya bangga.

Oleh karenanya, Saya pribadi sangat gembira atas kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Dan Insya Allah itu bagian dari membangun Indonesia yang kuat dan menjadi Macan Asia. serta menjadi garda terdepan di Asia Tenggara,” tegasnya

Selain itu, Turidi yang juga pimpinan DPRD Kota Tangerang menyatakan pihaknya tengah mempersiapkan pesta Demokrasi di Pilkada Kota Tangerang. Kader – kader partai Gerindra Kota Tangerang banyak yang berpotensi untuk maju mengikuti Pilkada Kota Tangerang nanti.

Saat ini pihaknya sedang menunggu arahan dari DPP dan DPD Provinsi Banten, siapa yang bakal dijadikan ‘jagoan’ di Pilkada Kota Tangerang.

“Yang pasti banyak para Kader Gerindra yang potensial untuk maju dan menjadi Kepala Daerah di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sebagai Partai besar, Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto akan tetap mengedepankan Kadernya untuk maju.

“Secara Internal sedang digodog, dianalisa, dan dibicarakan,” tegas Turidi.

“Ada nama – nama seperti Ponco, Nurhadi, Nizar, Junadi, Apanudin. Ya saya sendiri juga masuk sebagai Kader potensial, namun itu semua akan di serahkan semuanyq ke DPP,” paparnya

Ditambahkan, Partai Gerindra Kota Tangerang masih selalu fokus dan percaya kepada kader – kadernya sendiri untuk Pilkada Kota Tangerang. Sementara Figur ekternal masih belum berminat

 

(Ariyanto)