Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
ArtikelPolri

Pembukaan Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup 2024  

22
×

Pembukaan Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup 2024  

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang diwakili Kakor Brimob Polri Komjen Pol. Drs Imam Widodo membuka Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup yang ke-5 dengan tema, “Garuda Bhayangkara Presisi Dengan Prestasi Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” berlokasi di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap. Jumat (1/03/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketum PBTI sekaligus Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.H, mewakili Panglima TNI, Waketum I PBTI Irjen Pol Nico Afinta, Ketua Pengprov Taekwondo DKI Mayor Jenderal TNI (Purn) Ivan Ronald Pelealu, SE., MM., serta Kapolda Metro Jaya yang di wakilkan Dansat Brimob.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Dalam amanat Kapolri yang disampaikan oleh Kakor Brimob mengatakan bahwa penyelanggaraan kejuaraan nasional Taekwondo Kapolri Cup ke-5 tahun 2024 merupakan salah satu langkah Polri untuk ikut mengembangkan bakat dan membentuk karakter generasi muda yang berprestasi, khususnya di bidang olahraga beladiri Taekwondo.

“Kejuaraan ini diikuti oleh 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta TNI dan Polri. Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para atlet junior dan senior untuk mengikuti rekruitmen proaktif Polri sebagai SDM unggul serta menjalin interaksi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya pencinta olahraga beladiri Taekwondo.” Harapnya

Melalui penyelenggaraan kejuaraan yang dilaksanakan secara berkesinambungan ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet taekwondo baru yang berbakat dan berprestasi, tidak hanya di level nasional namun juga di level internasional, sehingga mampu membawa nama harum Indonesia di mata dunia.

Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa “Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan melalui sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan.” Ujarnya

Lanjut, Kakor Brimob berpesan untuk saling menjaga silaturahmi dan saling mengenal diantara para peserta. Bertandinglah dengan penuh semangat, tetap jaga sportivitas dan persaudaraan sesama peserta.

Diakhir sambutannya Imam Widodo mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, wasit, juri dan seluruh official, yang telah berkontribusi dalam penyelanggaraan acara kejuaraan nasional Taekwondo Kapolri Cup ke-5 tahun 2024 ini sehingga dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar. (*/Red)