Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
ArtikelPolri

Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Kapolri dan Panglima TNI Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Ulama dan Masyarakat di Polda Banten

42
×

Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Kapolri dan Panglima TNI Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Ulama dan Masyarakat di Polda Banten

Sebarkan artikel ini

Serang,  ceklisdua.com – Pasca pengecekan Pelabuhan Merak untuk persiapan pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama Mabes Polri dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto beserta Pejabat Utama Mabes TNI Buka Puasa Bersama dengan para Tokoh Ulama beserta elemen masyarakat Banten yang bertempat di Ruang Aula Serbaguna Polda Banten pada Senin (01/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, SH S.I.K, M.Si, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif dan sejumlah Pejabat Utama Polda Banten. Turut hadir selaku penceramah K.H. Ahmad Muwafiq, S.Ag (Gus Muwafiq), KH. Abuya Muhtadi Dimyati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta elemen masyarakat Banten lainnya.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Saat dikonfirmasi Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan kegiatan tersebut. “Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan para Ulama dan para Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Didik.

Kemudian Didik menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan pasca peninjauan dan pengecekan Pelabuhan Merak. “Peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2024 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik pada tahun ini,” ujarnya.

Diakhir Didik menyampaikan dari hasil peninjauan didapati segala kesiapan telah dilaksanakan dengan baik. “Setelah dilakukan peninjauan oleh Menko Polhukam, Kapolri dan Panglima TNI, segalanya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari dermaga, pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik,” tutup Didik. (*/Hms)