Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
BMKGPolda Banten

Polda Banten Imbau Masyarakat, Waspada Cuaca Ekstrem Berdasarkan Info BMKG

40
×

Polda Banten Imbau Masyarakat, Waspada Cuaca Ekstrem Berdasarkan Info BMKG

Sebarkan artikel ini

Serang, ceklisdua.com – Polda Banten menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait waspada cuaca ekstream berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan perkiraan cuaca wilayah Banten berpotensi terjadi hujan sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Jumat (15/03).

Dalam kesempatannya Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan terkait hal tersebut. “Menurut BMKG, suhu udara pada Jumat 15 Maret 2024 di wilayah Banten hingga Tangerang berkisar 23 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembaban 70-95 persen,” kata Didik.

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Lebih lanjut, Didik menyampaikan bahwa Masyarakat di wilayah hukum Polda Banten diminta untuk berhati-hati akan pontensi bencana alam yang disebabkan hujan terjadi pada hari ini.

“Berdasarkan informasi BMKG menjelaskan bahwa Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Serang bagian barat dan selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang bagian barat,” ucap Didik.

Terakhir Didik mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca saat ini. Masyarakat juga diminta agar selalu memantau perkembangan informasi cuaca, mengambil langkah-langkah keselamatan yang telah dianjurkan otoritas setempat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi cuaca yang dapat berubah-ubah, kami juga mengingatkan bagi pengendara motor untuk memilih menepi ataupun berteduh saat terjadi hujan deras, faktor cuaca seperti ini dapat mempengaruhi kondisi jalan hingga berpotensi menjadi penyebab kecelakaan. Jadi harus lebih hati-hati karena ketika hujan lebat jalanan menjadi licin serta jarak pandang pun terbatas,” tutupnya. (*/Hms)