Scroll Untuk Baca Artikel
iklan
Artikel

Rame di Medsos Postingan Pertanyaan, Airin Rachmi Diany jadi Gubernur Banten atau Menteri

602
×

Rame di Medsos Postingan Pertanyaan, Airin Rachmi Diany jadi Gubernur Banten atau Menteri

Sebarkan artikel ini

KAB.TANGERANG, ceklisdua.com – Ramainya Akun Instagram @airinrachmidiany, di Media Sosial baru – baru ini sontak memicu berbagai perbincangan hangat di antara para Netizen dengan postingan yang menanyakan apakah Airin Rachmi Diany akan menjadi Menteri atau pilih maju sebagai Bakal Calon Gubernur Banten

Bahkan dalam postingan akun tersebut memposting gambar bertuliskan, “Ibu Airin Jadi Menteri Atau Gubernur Banten ?” dan meminta tanggapan dari pengikutnya.(27/03/2024)

Advertisement
iklan
Scrol kebawah untuk melihat konten

Respons dari warganet pun beragam. Sebagian besar mengungkapkan harapan mereka terhadap potensi kepemimpinan Airin Rachmi Diany. Salah satunya, pengguna Instagram @Eziyfirdaus, menyatakan dukungan untuk Airin Rachmi Diany sebagai Gubernur Banten dengan menulis, “Gubernur Banten Bu. NDARU Habib Lutfi bin Yahya siap Satu komando.”

Sementara itu, Netizen lainnya, seperti @sukainijambi dan @alharun.s, berpendapat bahwa Airin Rachmi Diany cocok untuk menjadi Menteri, dengan komentar “Menteri Sosial” dan “Menteri aja bu..” Tidak ketinggalan, beberapa warganet juga menyampaikan dukungan untuk posisi tertentu yang mereka anggap cocok bagi Airin Rachmi Diany.

Misalnya, pengguna @kiswanto4230 mengusulkan Airin sebagai Menteri Pendidikan, sementara @rohis13sinjay bahkan berharap agar Airin bisa mencapai puncak karier politik dengan menjadi Presiden RI di masa depan. “Semoga jadi Menteri setelah itu jadi Presiden RI,” tulis @rohis13 sinjay. Ada juga warganet yang meminta Airin Rachmi Diany tidak memimpin Banten apabila kondisi Banten tidak ada perubahan.

Seperti ditulis oleh akun @abhie_ies, “Jangan jadi gubernur bu kalau Banten gini – gini aja.” Tetapi warganet lainnya merasa optimistis dengan pengalaman Airin Rachmi Diany yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Tangsel. Ditulis oleh akun @unchu_unsuruddin, “Sebaiknya utk dicalonkan gub.Banten saja krn sdh pengalaman jd walikota.”

Postingan tersebut telah mendapatkan respons beragam dari komunitas Instagram, dengan 490 likes dan 89 komentar dilihat Pikiran Rakyat Tangerang Kota hingga Rabu 27 Maret 2024 pukul 08.00 WIB. Jawaban warganet ini menunjukkan minat yang besar dari masyarakat terhadap peran dan posisi yang mungkin diemban oleh Airin Rachmi Diany di masa depan.

Meskipun masih sebatas spekulasi, diskusi ini seakan tidak langsung menyoroti peran penting yang dimainkan oleh figur politik seperti Airin Rachmi Diany dalam politik lokal dan Nasional.

Sementara Partai Golkar sendiri telah mempersiapkan Airin Rachmi Diany sebagai Bakal Calon Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, yang dijadwalkan akan digelar pada 27 November 2024.

Partai Golkar memang sudah jauh – jauh hari memploting Kader potensialnya ini sebagai Calon Gubernur Banten 2024.

Hal Ini pernah disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Jawa 1 (DKI, Jawa Barat dan Banten), di Jakarta pada 25 Januari 2023 silam.

Ploting Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten kembali ditegaskan oleh Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum baru – baru ini.

Menurut Bahrul Ulum, Partai Golkar telah menyiapkan Airin Rachmi Diany untuk mengemban tugas berikutnya. Jawara Caleg DPR RI Se-Banten pada Pemilu 2024 lalu itu dipersiapkan untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024,” tegasnya

 

(Ariyanto)